Program “Muslim Travelers” yang tayang di NET, berhasil meraih penghargaan kategori Program Wisata Budaya dari Anugerah Syiar Ramadan (ASR) 2021. Selain itu, Shaza Belladona memenangkan kategori Host Muda Inspiratif selama menjadi host “Muslim Travelers” di NET. Ajang penghargaan yang diselenggarakan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan didukung Kementerian Agama serta Kementerian Pemuda dan Olahraga ini digelar pada Jumat, 22 Oktober 2021 di Auditorium Abdurrahman Saleh Gedung LPP RRI Jakarta.

“Muslim Travelers” adalah program Ramadan yang membahas tentang berbagai negara di dunia yang kini semakin memahami umat muslim, dengan menyediakan produk-produk yang ramah muslim. Sejak pertama kali mengudara pada Juli 2014, pemirsa dibawa berkunjung ke tempat-tempat menarik di luar negeri yang dekat dengan Islam, bersama para host yang keren. Namun pada 2021, “Muslim Travelers” hanya meliput tempat-tempat yang ada di Indonesia, lantaran tengah merebak pandemi COVID-19.

Ini bukan kali pertama “Muslim Travelers” membawa pulang penghargaan kategori Program Wisata Budaya dari ASR. Sebelumnya, program ini meraih penghargaan dengan kategori yang sama pada 2020. “Muslim Travelers” juga mendapat penghargaan kategori Feature/ Dokumenter dari Penghargaan Program Siaran Ramadhan 2015 dan ASR 2016, serta kategori Program Wisata Budaya Ramadhan dan Program Halal Lifestyle dari ASR 2019. 

ASR adalah wujud apresiasi terhadap lembaga penyiaran yang konsisten menghadirkan program siaran yang selaras dengan nilai, semangat dan spiritualitas ramadan. Terdapat 84 program siaran dari 14 stasiun TV berjaringan dan radio, turut ikut serta dalam ajang penghargaan yang mengusung tema “Syiarkan Siaran yang Membawa Kebaikan” ini. Setelah seluruh program diverifikasi dan diseleksi oleh panitia ASR 2021, 15 dewan juri yang berasal dari KPI, MUI, Kemenag, dan Kemenpora melakukan penilaian.