Ibarat menjadi nahkoda kapal, memegang kendali kemudi mengarungi lautan luas selalu menjadi
tantangan tersendiri bagi dirinya. Dengan membawa awak kapal dengan beragam karakter, sang
nahkoda harus memiliki mental kuat dalam setiap keputusannya menghadapi deburan ombak,
terjangan badai, hingga hambatan batu karang. Sekali layar terkembang, pantang biduk
surut ke pantai, mungkin demikian tekad Deddy Sudarijanto (CEO NET.) mengajak seluruh awak
muda dan kreatif NET. untuk siap bersaing adu kreatif berbagi value positif di
industri penyiaran yang semakin kompetitif. Di sela kesibukan beliau, Redaksi Good People
mencoba menggali informasi menarik sambil minum kopi bersama pria lulusan suma cum
laude dari Northeastern University dan Stanford University tersebut :

 

Good People (GP): Selamat pagi, Pak Deddy. Boleh tau kapan biasanya Pak Deddy menikmati secangkir kopi?

CEO NET: Selamat pagi.  Kalo tentang ngopi, biasanya sih rutin pagi atau sore, tergantung kalau lagi pengen aja.

Good People: Jenis kopi apa yang menjadi kesukaan Pak Deddy? Manis atau pahit? Bisa dijelaskan alasan suka manis atau pahitnya, Pak?

CEO NET: Yang gak terlalu pahit tapi gak terlalu manis lah. Yang sedang-sedang saja sih supaya pas. 

Good People: Terkait pahit dan manis, mana yang lebih terasa saat memimpin  NET? 

CEO NET: Wah memimpin NET ini tentu saja ada pahit manisnya. Yang manisnya wajib kita syukuri, sementara yang pahitnya pun juga wajib kita juga syukuri karena melalui pengalaman pahit lah biasanya kita belajar ilmu dan pengalaman baru.  Termasuk salah satunya belajar ilmu sabar dan telaten, ilmu yang wajib dimiliki oleh siapapun yang ingin membangun sebuah bisnis lebih baik.

Good People: Apa yang membuat Bapak tertarik memimpin NET?

CEO NET: NET di mata saya memiliki banyak sekali peluang untuk berkembang.  Walaupun seperti bisnis-bisnis lain pada umumnya, banyak juga tantangan-tantangannya, tetapi potensi dan peluangnya masih jauh lebih besar dibanding tantangannya.  Saya rasa mengelola dan meng-orkestrasi berbagai kekuatan yang kita miliki untuk dapat memanfaatkan peluang dan menghadapi tantangan yang ada di depan mata itu adalah sebuah misi yang menarik. Bukan hanya buat saya, tapi bagi siapapun yang memiliki minat untuk menjadi pemimpin.

Good People: Apa kira-kira yang harus diperbaiki di NET menurut Bapak agar lebih kompetitif?

CEO NET:  Kunci setiap bisnis, apalagi sebuah bisnis media, tentu saja adalah kreativitas dan kekuatan SDM nya.  Oleh karena itu, sangat penting bagi kita semua untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan kita untuk jadi semakin mumpuni, semakin kompetitif dan semakin kreatif.  Teman-teman tolong terus cari terus peluang untuk tingkatkan ilmu dan keterampilan dalam berbagai hal, baik kreatifitas, manajerial, tehnis, dan sebagainya.  Bisa belajar dari mentor atau teman, dari online courses, atau even better dari pengalaman tugas-tugas baru yang menantang. Hal ini yang akan dapat membuat kita makin maju baik sebagai organisasi maupun sebagai individu.

Good People: Apa harapan Pak Deddy juga terhadap internal E-Magazine ini?

CEO NET:  Makin asik, makin kece dan makin keren!

Good People: Tertarik minum kopi bersama beberapa karyawan, Pak?  Kapan kira-kira Bapak bisa sesekali minum kopi bersama temen-temen karyawan?

CEO NET: Jangan cuman sesekali dong, sering kali juga ok.  Asal target rating tetap makin naik yaa!

 

Wah, bakal menarik nih kalo boleh sering nanya-nanya sambil minum kopi kayak gini. Pak Deddy, siap-siap ya edisi bulan depan ditanya yang rada lebih seru tentang segmentasi dan positioning NET. ke depan…..atau, mungkin ada Good People di NET yang ingin titip pertanyaan lainnya untuk Chief kita?!  Ditunggu email titipan pertanyaannya ya di: emagazine@netmedia.co.id

Ciussss nih, guys…..!!